Senin, 07 November 2011

Hari Raya Idul Adha diMTsN Panekan

Dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha, berbagai kegiatan dilaksanakan mulain dari takbir keliling sampai dengan sholat Id bersama dilapangan kompus MTsN Panekan
Dalam kegiatan Lomba Takbir Keliling, waktu sore harinya penitia sempat kawatir kalau terjadi hujan. dan ternyata pada sore sebelum magrib ujuan sudah turun... allhamdulillahnya hujan tidak begitu lama setelah magrib ujan sudah reda sehingga acara takbir keliling dapat dilaksanakan.
Pada jam 07.30 peserta takbir sudah dikumpulkan dilapangan untuk melakukan persiapan, dimulai dengan pembagian nomor peserta, sampai dengan prosesi apemberangkatan yang langsung biberangkatkan oleh kepala Madrasah yaitu Bp Drs.H Mudjib yang sebelumnya dikasih wejangan.
Rute dari Takbir keliling adalah Star MTsN - menuju Panekan - muter di panekan dan finis di MTsN , Takbir keliling selesai jam 08.30, selesainya takbir keliling peserta di jemput oleh para orang tuanya masing masing..
pada pagi harinya pelasanaan Sholat Id di lapangan MTsN Panekan dengan Imam Bp Drs. H Mudjib, dan Kudbah disampaikan oleh Bp Arif Mustofa, M,Ag banyak yang bisa kita amil hikmah dari kotbah yang disampaikan diantaranya adalah :
Kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan Korban dan nabi Ismail yang dengan keiklasan nya, Perkembangan teknologi yang membawa dampak positif dan negatif, seta berbagai hal yang ada di kehidupan kita dimana kita sebagai manusia, diharapkan bisa menjaga sikap menjaga keimanan, iklas, dan tidak selalu menyalahkan, sesuatu yang sudah ada.
Nabi Ibrahim Merupakan contoh Tauladan. dalam melaksankan perintah tuhan.
Takbir Keliling

Kutbah Oleh Bp Arif Mustofa M.Ag

Penyerahan Hewan Qurban
Untuk Hewan Qurban diserahkan pada takmir masjid di wilayah kecamatan panekan dan secara langsung diserahkan oleh Drs.H. Mudjib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

GERAKAN PEDULI DAN BERBUDAYA LIGKUNGAN HDUP SEHAT ( GPBLH ) MTsN 5 MAGETAN

  Prof KH Ali Yafie Islam itu mengajarkan hidup selaras dengan alam. Banyak ayat Al -Q ur ’ an maupun hadis yang bercerita tentang lingkunga...

Popular Posts